Dari 127 WN India yang Eksodus ke Indonesia, 12 Positif Covid-19

Dari 127 WN India yang Eksodus ke Indonesia, 12 Positif Covid-19

JAKARTA - 12 dari 127 warga negara India yang eksodus masuk ke Indonesia ternyata positif corona atau covid 19. Mereka juga diteliti terkait varian baru virus tersebut

Manteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, 12 kasus tersebut sudah diambil sampel untuk whole genome sequencing untuk diketahui varian corona-nya.

\"Dari 127 WNA yang sudah dilakukan tes semua, sampai saat ini ada 12 penumpang yang sudah positif, dan dari 12 penumpang itu kita lakukan genome sequencing cuma hasilnya belum keluar untuk genome sequencingnya,\" demikian konfirmasi Menkes Budi dalam konpers di YouTube Perekonomian RI Jumat (23/4/2021).

Begitu juga dengan whole genomic sequencing, untuk mengindentifikasi kemungkinan varian Corona baru dari India perlu pemeriksaan WGS sesegera mungkin.

Sebelumnya, Kasubdit Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Benget Saragihmenyebut WN India yang masuk ke RI memiliki kartu izin tinggal terbatas.

\"Mereka banyak masuk mempunyai KITAS (kartu izin tinggal terbatas) dan pakai visa. Ini mungkin yang menjadi tugas juga dari Imigrasi,\" kata Benget. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: